HNSI Kota Medan Beserta Relawan Wak Young Salurkan Belasan Ton Beras Gratis

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.CO.ID – Dampak dengan adanya fenomena harga beras yang terus naik, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan dengan mengandeng Relawan Wak Young menyalurkan belasan ton beras kepada masyarakat pesisir di kawasan Utara Kota Medan, Kamis (22/02/2024) pagi.

Pemberian beras tersebut dilaksanakan di Perumahan Pasar Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Bukan saja diterima oleh masyarakat Pesisir Kota Medan dan juga insan pers yang bertugas di Kawasan Medan Utara.

Antusias masyarakat yang hadir untuk mendapatkan satu karung beras gratis berukuran 5 Kilogram di pasar masih terbatas dan harganya cenderung naik sejak beberapa pekan lalu hingga saat ini.

Perkara itu dipicu oleh berbagai hal, salah satunya gagal panen pada tahun lalu. Zulkarnaen Nasution salah seorang warga mengatakan,dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan DPC HNSI Medan dengan mengandeng komunitas Wak Young dapat membatu mengatasi masalah beras yang terus naik, dan diharapkan Pemkot Medan lebih memperhatikan masyarakat melalui Relawan Komunitas Wak Young.

Sedangkan Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdul Rahman menjelaskan, dengan adanya program Sosial yang dilakukan HNSI Medan bersama komunitas Wak Young, menyalurkan 17 ton beras dari donatur,untuk disalurkan ke masyarakat di pesisir Utara Kota Medan.

“Selain melakukan kegiatan sosial di pesisir belawan, nantinya HNSI Medan dengan mengandeng komunitas Wak Young terus melakukan berbagai kegiatan,untuk mengatasi berbagai masalah khusus nya di pesisir yang ada di Sumatera Utara.” jelas Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat pesisir Kota Medan. (Irwan S Pane)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *