Disdikbud Palas Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Ke Siswa Terdampak Banjir Bandang

PALAS | MIMBARRAKYAT.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyambangi anak -anak korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/01/2022).

“Di kegiatan sambangi tersebut pihak Disdikbud memberikan bantuan berupa seragam sekolah, sepatu, buku dan perlengkapan sekolah lainnya untuk diberikan kepada siswa korban banjir bandang Sutam,” kata Plt Bupati Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Wati Suriani SPd di sela penyerahan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di lokasi SDN Desa Tamiang yang dilanda banjir bandang. Sekolah tersebut menjadi salahsatu sasaran banjir bandang pada malam penganti tahun.

“Pemberian bantuan kepada siswa dan siswi korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam ini merupakan tanda bahwa dunia pendidikan turut berduka atas musibah banjir yang dialami masyarakat,” kata Zarnawi.

Dikatakannya, banyak harta benda keluarga siswa yang hanyut pada saat musibah banjir terjadi pada malan pengantian tahun, itulah yang mendasari Disdikbud berempati memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi keluarga korban banjir.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Disdikbud) berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para keluarga korban banjir.

Ia juga berpesan kepada anak -anak untuk terus giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga tidak mengurangi semangat belajar akibat dampak banjir bandang yang melanda empat desa di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam.

“Bantuan ini sebagai motivasi untuk memacu semangat anak -anak agar terus giat belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan bagi anak -anak desa terdampak banjir,” pungkasnya. (mh)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *